Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

PJ. BUPATI ASRA LEPAS JCH KLOTER 9 ACEH HINGGA KE PINTU PESAWAT

Oleh
Jumat, 7 Juni 2024 - 03:17 WIB

Pj. Bupati Asra berfoto bersama Calon Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang saat pelepasan keberangkatan JCH kloter 9 Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda pada Jumat (7/6/2024) sekira pukul 03.30 pagi tadi.

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru
Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra lepas Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 9 Aceh hingga ke pintu pesawat. Bersama Kakanwil Kemenag Aceh dan Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Pj. Bupati Asra mengantar dan melepas keberangkatan JCH dan petugas haji pada Jumat (7/6/24) pagi ini, sekira pukul 03.30 WIB tadi, di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Sebelumnya dalam acara pelepasan resmi pada Kamis (6/6) petang kemarin di Asrama Haji, Banda Aceh, Pj. Bupati Asra yang memberikan nasehat pelepasan, menyampaikan selamat kepada para duyufurrahman yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT menjadi tamu Allah di tahun 2024 ini guna menyempurnakan pelaksanaan rukun Islam kelima, berhaji ke tanah suci.

“Setelah Bapak dan Ibu menabung dan menunggu jadwal bertahun-tahun, hari ini dimulailah perjalanan ke tanah suci,” ucapnya penuh haru.

Berbicara kepada seluruh JCH kloter 9 Aceh tersebut, Pj. Bupati Asra mengingatkan kembali praktik manasik dan pembelajaran, serta bekal-bekal dari para tuan-tuan guru. Insya Allah akan dilaksanakan. “Di samping persiapan fisik, mental, waktu, pikiran, bahkan materi menjadi bekal dalam beribadah,” tambahnya.

Dalam forum itu Pj. Bupati Asra turut berpesan agar selalu menjaga persaudaraan dan kekompakan, sesama jamaah, saling bantu dan mengingatkan sesama saat di tanah suci nanti.

“Tetaplah menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia, Aceh umumnya. Do’akan masyarakat dan Aceh umumnya selama di tanah suci, agar kita semua tetap mendapat keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT,” tuturnya lagi.

“Kami berharap, kiranya Jamaah Calon Haji selalu menjaga kebersamaan serta senantiasa berdoa kepada Allah untuk terciptanya kedamaian, ketentraman, kenyamanan, dan kesejahteraan yang hakiki di negara kita khususnya di daerah kita,” urainya berharap.

Kepada ketua regu dan ketua rombongan, Pj. bupati Asra berpesan agar dapat membimbing dan membantu jamaah, sehingga tidak ada yang tertinggal dalam melaksanakan rukun dan kewajiban ibadah haji. “Kepada keluarga yang ditinggal di tanah air, semoga tetap diberi kesabaran dan kekuatan, doakan keluarga yang berangkat ketanah suci pergi dan pulang dalam kondisi sehat dan menjadi haji mabrur,” tutupnya.

Pelepasan calon jama’ah haji dilanjutkan dengan acara penyerahan bendera Merah Putih dan perlengkapan petugas kepada para Jamaah Calon Haji kloter 9 Aceh.

Dilansir dari Kanwil Kemenag Aceh, Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 9 Aceh dengan total jumlah JCH sebanyak 385 orang. Rinciannya, JCH asal Aceh Tamiang berjumlah 180 orang, JCH Langsa sebanyak 162 orang, JCH Bireuen 36 orang, JCH Aceh Utara 5, JCH asal Aceh Tengah 2 orang.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kakanwil Kemenag Aceh, Kepala PPIH Aceh, Pj. Walikota Langsa, Pj. Bupati Bireun, Pj. Bupati Aceh Utara, Pj. Bupati Aceh Tengah, Kepala Biro Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Aceh, Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Utara, Bireun dan Aceh Tengah, dan para petugas haji dan pendamping pemberangkatan.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Tak Tahan Lihat Kemolekan Anak Tirinya DWK Akhirnya Berurusan Dengan Sat Reskrim Polres Langsa

Langsa – Sinar Aceh Baru Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Langsa telah mengamankan seorang pria berinisial D.W.K. (39) atas

| 3 jam lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada tahun 2024

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa gelar peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun

| 13 jam lalu

Babinsa 11/Brb Sertu Ria Setiawan Bantu Petani Tanam Padi, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Pendampingan kepada warga di desa binaan sudah merupakan kewajiban Babinsa sebagai aparatur kewilayahan.diwilayah teritorialnya,

| 1 hari lalu

Pemko Langsa Sambut Kepulangan Jamaah Haji Di Lapangan Merdeka Langsa

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyambut kepulangan jamaah haji Kota Langsa yang tergabung dalam Kloter

| 2 hari lalu

Polres Aceh Selatan Ikut Berpartisipasi Donor Darah Hari Bakti Adhyaksa Ke- 64 Tahun 2024

Tapaktuan – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan Polda Aceh ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh

| 2 hari lalu

Lewat Jumat Curhat, Kapolres Aceh Selatan Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada

Tapaktuan – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto didampingi beberapa pejabat utama gelar program

| 2 hari lalu

SMK Negeri 3 Langsa Gelar Yasinan Di Kegiatan MPLS

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Sudah menjadi tradisi di SMK Negeri 3 Langsa menggelar kegiatan membaca Surah Yasin setiap

| 2 hari lalu

Kadispora Aceh “Progres Pembangunan Venue PON di Aceh Capai 90 Persen Lebih”.

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 pada 8 September mendatang, saat

| 3 hari lalu

Abdul Aziz Mahasantri Ma’had Aly Mudi Raih Gelar Duta Pemimpin Indonesia 2024

Foto Abdul Aziz (dok SAB) Pidie – Sinar Aceh Baru Abdul Aziz, putra Aceh, berhasil meraih gelar Duta Pemimpin Indonesia

| 3 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239