Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

PELUNCURAN PEMILUKADA ACEH TAMIANG 2024, INI PESAN PJ. BUPATI ASRA

Oleh
Kamis, 13 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, bersama Forkopimda, Komisioner KIP Aceh Tamiang, Plh. Ketua KIP Aceh dan Komisioner Panwaslih menabuh rebana sebagai tanda Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tahun 2024, di lapangan upacara kantor Bupati setempat, Selasa (11/6/2024) malam.

Aceh Tamiang – Sinar Aceh Baru
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Aceh Tamiang sebagai tonggak awal untuk mendongkrak partisipasi seluruh elemen serta menunjang kesiapan KIP dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pemilukada. Hal ini disampaikan Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra saat Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tahun 2024, di lapangan upacara kantor Bupati setempat, Selasa (11/6/24) malam.

Menyampaikan amanatnya, Pj. Bupati Asra menyebutkan, kegiatan dapat menjadi momentum bagi kita semua, baik pihak penyelenggara maupun peserta Pemilukada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pemilukada yang demokratis berlandaskan asas langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Dijelaskan, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2024, telah ditetapkan secara nasional bahwa Pemilukada di seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 27 November Tahun 2024.

“Dengan ditetapkannya PKPU yang ditandatangani tanggal 26 Januari 2024 ini, maka tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak nasional Tahun 2024 telah resmi dimulai,” ujar Pj. Bupati Aceh Tamiang tersebut.

Dengan peluncuran Pemilukada, Pj. Bupati Asra berharap, kiranya unsur terkait dalam Pemilukada Aceh Tamiang Tahun 2024 serempak pula memberikan dukungan. Terutama jajaran Pemerintah Daerah, aparat keamanan TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur lainnya, badan adhoc PPK, KPPS untuk bersama-sama, bergandengan tangan menyukseskan Pemilukada serentak tahun 2024 dengan aman, lancar dan damai.

“Tanpa dukungan semuanya, seluruh tahapan Pemilukada mustahil bisa dilaksanakan dengan baik. Tentunya melalui Pemilukada ini, kita mempunyai kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dalam memilih pemimpin Aceh Tamiang lima tahun ke depan,” tuturnya.

Dalam pada itu, Pj. Bupati Asra juga mengajak semua lapisan untuk melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilu. Semangat pemilu harus dihidupkan lagi di tengah masyarakat.

“Kami berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk tidak hanya menyukseskan Pemilukada dengan cara mengunakan hak pilihnya, namun juga tetap menjaga persatuan serta tidak mudah termakan isu tidak jelas atau hoaks,” tambahnya.

“Mari bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024 agar berjalan transparan dan akuntabel. Apabila menemukan permasalahan, segera selesaikan sedini mungkin agar kondusifitas tetap terjaga,” tutupnya mengakhiri.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, menyampaikan amanat saat Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tahun 2024, di lapangan upacara kantor Bupati setempat, Selasa (11/6/2024) malam.

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Rita Afrianti, menegaskan pesta demokrasi mesti terlaksana dengan penuh kegembiraan dan suka cita. “Dalam sebuah pesta, haram hukumnya ada rasa takut, rasa cemas, rasa terancam dan terintimidasi,” tegasnya.

Untuk itu, sambungnya, Pemilukada sebagai sebuah pesta demokrasi harus berjalan dengan damai, dengan baik, adil dan bermartabat.

Rita kembali menegaskan siapapun yang punya kepentingan dalam pelaksanaan Pemilukada tidak boleh bersikap anarkis, rasis, teror dan intimidasi serta pemaksaan kehendak pada orang lain, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan prinsip pemilu dan nilai-nilai demokrasi pancasila.

“Rasis, intimidasi, acaman dan tindak kekerasan dalam pemilukada adalah pelanggaran berat dan harus kita tolak dan kita lawan,” tegas Rita yang diberi aplusan ratusan peserta.

Kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tahun 2024 berlangsung meriah. Grup band melayu Lebah Begantong didaulat menjadi pengisi hiburan utama kegiatan.

Tampak hadir Ketua DPRK, Suprianto, bersama Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Plh. Ketua KIP Aceh, unsur Forkopimda, ketua TP-PKK, seluruh Komisioner KIP Aceh Tamiang bersama jajaran kesekretariatan, PPK, PPS, para Komisioner Panwaslih, Camat beserta unsur Forkopimcam, sejumlah Kepala SKPK, para pengurus dan perwakilan parpol dan OKP dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Kasat Lantas Polres Pidie Bekali Ilmu Tertib Berlalu Lintas Kepada Sopir Dump Truck

Sigli – Satuan Lalulintas Polres Pidie memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pengemudi dump truk, sosialisasi tersebut sebagai

| 20 jam lalu

Operasi Patuh Seulawah 2024 Dimulai, Polres Pidie Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sigli – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas yang mantap, Polres Pidie melaksanakan apel gelar pasukan Patuh Seulawah

| 20 jam lalu

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie yang Baru; AKBP Jaka Mulyana

Sigli – AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. Tradisi hormat Jajar di Mapolres Pidie, mewarnai

| 20 jam lalu

Lagi, Seorang Pria Terduga Penyalahguna Narkotika Ditangkap Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan –Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba ( Satresnarkoba )Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali meringkus seorang Pria warga Trumon Tengah

| 20 jam lalu

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Tapaktuan, SAB: Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Aceh Selatan yang lama, Polres Aceh Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh

| 20 jam lalu

Selamat Datang Dan Selamat Melaksanakan MPLS 2024 Peserta Didik Baru SMA Unggul CND Langsa

Foto Kepala Sekolah dan Seluruh peserta MPLS 2024 SMA Unggul CND Kota Langsa Bersama master Roly Kota Langsa – Sinar

| 22 jam lalu

Pj. Gubernur Antar Dua Putranya Hari Pertama Sekolah.

Gambar : PJ Gubernur mengantar langsung anaknya pada hari pertama sekolah di SD Al Azhar Cairo Banda Aceh, Senin (15/7/2024)

| 1 hari lalu

Percepatan Masa Tanam Babinsa 11/Brb Sertu Firmansyah Sinaga Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Babinsa Sertu Firmansyah Sinaga Anggota Koramil 11/Brb Kodim 0104/A.Tim hari ini, Senin 15-07-2024 turun

| 1 hari lalu

Wujudkan Indonesia Emas Polres Langsa Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Langsa – Sinar Aceh Baru Polres Langsa menggelar apel pasukan untuk Operasi Patuh Seulawah 2024 yang dilaksanakan di lapangan hitam

| 1 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239