Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Wujudkan Lingkungan Sehat, Personil Koramil 07/Julok Bersihkan Pasar Keude Julok

Oleh
Rabu, 13 September 2023 - 12:18 WIB

Julok, SAB: Personil Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur secara bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan di pasar Keude Julok Rabu (13/09/2023).

Kopda Zainal Efendi Anggota Koramil 07/Jlk, terlihat bersama masyarakat melakukan pembenahan dan pembersihan di pasar keude julok bersama masyarakat.

Kopda Zainal Efendi mengatakan Kegiatan pembersihan pasar tradisional ini sebagai langkah dan upaya Koramil 07/Jlk terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak baik bagi kesehatan serta kenyamanan dalam beraktifitas bagi masyarakat,” ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 07/Julok Kapten Arh Syafari Mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah dan upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada umumnya.

Upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan akan berdampak baik bagi kesehatan yang berdomisili di pasar keude julok setiap harinya.

Pembersihan pasar ini bertujuan menjaga kebersihan dan kerapian pasar. Dengan adanya pembersihan ini maka lingkungan menjadi bersih, karena apabila lingkungan sudah bersih kerja pun menjadi semakin nyaman. Ujar Danramil.

“Lingkungan bersih dapat menciptakan suasana hidup lebih nyaman dan mampu meningkatkan semangat kerja,” Terang Danramil.

Disamping itu, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu dengan kesadaran perorangan secara bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, rapih, sehat dan indah di pandang mata.

Dengan demikian, pasar tradisional itu tidak kumuh, karena di tempat itulah tempat aktifitas transaksi jual beli beragam kebutuhan pokok seperti sayur-sayuran.

Kapten Arh Syafari juga menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan harus tetap terjaga.

“Kita adalah satuan teretorial yang harus bekerja nyata yang mana hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat di desa binaan yaitu suasana bersih, rapih, indah dan tertib,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danramil 07/Jlk menghimbau kepada Babinsa jajarannya untuk mengajak sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat tentang arti dan pentingnya kebersihan lingkungan yaitu melakukan pembersihan sampah yang ada di sekitar pasar tradisional terutama di saluran air seperti got/kali.

Selain bertujuan bakti sosial, kegiatan menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan itu juga sebagai wujud kepedulian Koramil 07/Jlk terhadap lingkungan, mengingat kondisi pasar tradisional Keude Julok yang saat ini sangat memprihatinkan.

Kegiatan ini disambut baik dan mendapat antusias oleh masyarakat di sekitar pasar tradisional,” Pungkas Danramil 07/Jlk Kapten Arh Syafari.

Waryawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Dirlantas Polda Aceh Imbau Pengguna Jalan Tol Siapkan Saldo yang Cukup

Banda Aceh — SAB: Masyarakat atau pemudik yang akan menggunakan jalur Tol Sibanceh diimbau agar menyiapkan saldo e-toll yang cukup.

| 11 jam lalu

Hari Kedua Idul Ritri, 1.157 Kendaraan Pemudik Gunakan Tol Sibanceh

Banda Aceh — SAB: Hari kedua lebaran atau hari raya Idulfitri 1445 hijriah, Kamis, 11 April 2024, dari pukul 06.00—12.00

| 11 jam lalu

Sat Reskrim Polres Aceh Selatan Amankan Terduga Pelaku Asusila Terhadap Mahasiswi

Tapaktuan – SAB: Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Selatan Polda Aceh berhasil mengamankan seorang pria berinisial YY (34), salah

| 2 hari lalu

Kapolres Aceh Selatan Turut Semarakkan Pawai Takbir Keliling Bersama Forkopimda.

Tapaktuan – SAB: Dalam menyambut kemenangan setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan menyambut Hari raya Idul Fitri 1445 H,

| 2 hari lalu

PJ. BUPATI ACEH SELATAN LEPAS ROMBONGAN TAKBIR KELILING IDHUL FITRI 1445 H

Tapaktuan, SAB: Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma melepas rombongan takbir keliling dalam rangka  menyemarakkan malam takbiran Hari Raya Idhul

| 2 hari lalu

Penerima Dana PKH Kecamatan Kluet Timur Mengeluh Karena Dananya Tidak Kunjung Cair

Aceh Selatan-SAB: Bukan satu atau dua bulan dan bukan satu atau dua orang warga masyarakat Kluet Timur mengeluhkan dana bansos

| 2 hari lalu

Kapolda Aceh Bersama Forkopimda Aceh Hadiri Pawai Takbir Idul Fitri

Banda Aceh, SAB: Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K., M. H, bersama Pejabat Forkopimda Aceh menghadiri pawai

| 2 hari lalu

Dua  Minggu Jelang  Lebaran Banyak Oknum  Kepala Dinas di Aceh Selatan Malas Masuk Kantor

Aceh Selatan-SAB:  Kepala Dinas dan Kepala Bidang di lingkungan pemerintahan Kabu paten Aceh Selatan dalam melaksanakan pelayanan terhadap publik sangat

| 3 hari lalu

Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik bagi Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cikampek

Karawang-SAB: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa seluruh pihak terkait memberikan pelayanan terbaik keluarga korban kecelakaan Tol Jakarta—Cikampek KM

| 4 hari lalu

Dirlantas Polda Aceh Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Mobil Bak Terbuka Saat Mudik

Banda Aceh — SAB:  Masyarakat diimbau untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka atau mobil angkutan barang untuk mengangkut penumpang dalam

| 4 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239