Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Tema HUT Kabupaten Aceh Selatan ke-78 Tahun

Oleh
Kamis, 28 Desember 2023 - 16:57 WIB

Tapaktuan, SAB: Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Selatan yang ke-78 tahun 2023, berlangsung Khidmat yang dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Tapaktuan, Kamis (28/12/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan upacara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Masriadi, S.STP, M.Si, Perwira Upacara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Erdiansyah, S.Pd.

Upacara turut dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Barat Daya diwakili Asisten III Administrasi Umum Edi Darmawan, S.Sos, MM, Pj Bupati Aceh Singkil diwakili Asisten II Faisal, S.Pd, Forkopimda Plus beserta istri, Pj Sekretaris Daerah beserta istri.

Selain itu turut hadir Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Kabag, Camat, beserta istri, Semua ASN dilingkungan Pemkab Aceh Selatan, Pimpinan Instansi Vertikal, Perusahaan, Perbankan, Perguruan Tinggi, dan Organisasi beserta istri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mukim, Keuchik, Insan Pers, dan Undangan serta peserta upacara.

Dalam sambutan Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, mengatakan kabupaten yang kita cintai ini, lahir dari kebulatan tekad serta cita-cita mulia untuk mewujudkan Aceh Selatan sebagai kabupaten yang mandiri, tentunya hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa izin Allah SWT, serta kesungguhan hati para pendahulu kita.

Pada usianya yang ke 78, Aceh Selatan terus berbenah, dan meraih berbagai pencapaian serta prestasi, dalam upaya penurunan persentase angka kemiskinan, pada tahun 2021,kemiskinan Aceh Selatan berada pada angka 13,18 persen, ungkap Cut Syazalisma.

Lanjutnya, pada tahun 2022, berdasarkan data yang dirilis oleh bps, angka kemiskinan kabupaten Aceh Selatan berhasil diturunkan menjadi 12,43 persen, dan pada tahun 2023, tren penurunan angka kemiskinan kembali berhasil diraih menjadi 12,10 persen.

Selain itu, pada tahun 2023, konsistensi Aceh Selatan dalam upaya menghapus kemiskinan ekstrem mendapatkan perhatian dan penghargaan dari pemerintah pusat melalui wakil presiden Republik Indonesia, dengan diserahkannya penghargaan atas kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem di tahun 2023, ungkapnya.

Disamping itu, pada pelaksanaan pekan kebudayaan aceh (PKA) ke 8 yang berlangsung pada awal November 2023, Aceh Selatan dengan mengusung semangat untuk mengembalikan kejayaan rempah, berhasil mempertahankan juara umum, dan saat ini menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Aceh yang pernah meraih juara umum pka sebanyak 3 kali, tambah beliau.

Tak hanya itu, dalam upaya menegakkan syiar islam melalui pelaksanaan mtq Aceh ke 36 yang berlangsung di Simeulue pada awal Desember lalu, Aceh Selatan secara membanggakan berhasil meraih Juara Umum III (Tiga), setelah sebelumnya di Bener Meriah, Aceh Selatan mendapat Juara IV (Empat), ucap Pj Bupati.

Hal inilah yang kemudian mendasari pengambilan tema hari jadi ke 78 kabupaten Aceh Selatan tahun 2023, yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, untuk memberikan motivasi kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah, tutupnya.

Usai pelaksanaan upacara juga dilakukan operasi pasar dalam rangka tanggap inflasi dan pengentasan kemiskinan Kabupaten Aceh Selatan, serta pameran beberapa produk umkm.(*)

Sumber: Diskominfo Asel

Wartawan: Saiful Ameno

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 2 jam lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239