Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, “Jadikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Sebagai Momentum Untuk Berkomitmen Lebih Dalam Menjaga Lingkungan Hidup”.

Oleh
Minggu, 9 Juni 2024 - 15:20 WIB

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru
Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menggelar Gotong Royong dan Penanaman Bibit Pohon, Pembagian Bibit Pohon Gratis, dan Penyerahan 2 Tiket Umroh Gratis kepada karyawan/I, dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, bertempat di Hutan Kota Langsa Minggu (09/6/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf, Tri Purwanto, S.I.P, Wakapolres Langsa Kompol Dheny Firmandika, S.Ab, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Efrianto, SH, MH, Sekda Ir. Said Mahdum Majid, Pimpinan OPD, TNI-POLRI, ASN, dan Tenaga Honor/Kontrak dalam lingkup Pemko Langsa.

Dalam Sambutannya Syaridin mengatakan pada hari ini, kita berkumpul di RTH Hutan Kota Langsa dalam semangat gotong-royong untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Di moment acara ini juga dilakukan pembagian bibit tanaman kepada masyarakat dan sekaligus penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan oleh rekan-rekan Forkopimda dan seluruh Kepala OPD.

Kegiatan ini kita laksanakan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup sedunia, yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 yang mengusung tema “Land Restoration Desertification and Drought Resilience” (Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan). Momentum ini juga untuk menjaga lingkungan hidup bagi keberlangsungan hidup kita dan generasi mendatang.

“Saat ini, tantangan lingkungan hidup semakin kompleks, perubahan iklim, polusi udara dan air, serta kerusakan ekosistem menjadi ancaman nyata bagi bumi yang kita tinggali. Oleh karena itu, tanggung jawab kita untuk menjaga dan memelihara lingkungan hidup”, papar Pj. Walikota.

Sebagai warga Kota Langsa, kita memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Mulai dari kebiasaan sehari-hari, seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, hingga ikut serta dalam kegiatan reboisasi dan pembersihan lingkungan.

“Kehadiran kita disini hari ini bukan hanya sebagai peserta, tetapi sebagai agen perubahan, melalui Gotong-royong yang kita lakukan hari ini adalah langkah konkret menuju perubahan positif, kerjasama dan dalam kebersamaan, kita bisa menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari”, ungkap Syaridin.

Jadikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai momentum untuk berkomitmen lebih dalam dalam menjaga lingkungan hidup. Saya mengajak kita semua untuk terus berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan, bukan hanya hari ini, tetapi setiap hari.

Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menyelenggarakan acara ini. Semoga semangat gotong-royong ini terus membara dalam diri kita semua. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan hidup, karena bumi ini bukan milik kita, melainkan milik anak cucu kita, tutup Syaridin dengan mengucapkan terimakasih.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Kasat Lantas Polres Pidie Bekali Ilmu Tertib Berlalu Lintas Kepada Sopir Dump Truck

Sigli – Satuan Lalulintas Polres Pidie memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pengemudi dump truk, sosialisasi tersebut sebagai

| 20 jam lalu

Operasi Patuh Seulawah 2024 Dimulai, Polres Pidie Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sigli – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas yang mantap, Polres Pidie melaksanakan apel gelar pasukan Patuh Seulawah

| 20 jam lalu

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie yang Baru; AKBP Jaka Mulyana

Sigli – AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. Tradisi hormat Jajar di Mapolres Pidie, mewarnai

| 20 jam lalu

Lagi, Seorang Pria Terduga Penyalahguna Narkotika Ditangkap Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan –Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba ( Satresnarkoba )Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali meringkus seorang Pria warga Trumon Tengah

| 20 jam lalu

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Tapaktuan, SAB: Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Aceh Selatan yang lama, Polres Aceh Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh

| 20 jam lalu

Selamat Datang Dan Selamat Melaksanakan MPLS 2024 Peserta Didik Baru SMA Unggul CND Langsa

Foto Kepala Sekolah dan Seluruh peserta MPLS 2024 SMA Unggul CND Kota Langsa Bersama master Roly Kota Langsa – Sinar

| 22 jam lalu

Pj. Gubernur Antar Dua Putranya Hari Pertama Sekolah.

Gambar : PJ Gubernur mengantar langsung anaknya pada hari pertama sekolah di SD Al Azhar Cairo Banda Aceh, Senin (15/7/2024)

| 1 hari lalu

Percepatan Masa Tanam Babinsa 11/Brb Sertu Firmansyah Sinaga Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Babinsa Sertu Firmansyah Sinaga Anggota Koramil 11/Brb Kodim 0104/A.Tim hari ini, Senin 15-07-2024 turun

| 1 hari lalu

Wujudkan Indonesia Emas Polres Langsa Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Langsa – Sinar Aceh Baru Polres Langsa menggelar apel pasukan untuk Operasi Patuh Seulawah 2024 yang dilaksanakan di lapangan hitam

| 1 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239