Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Pj. Bupati Bangga Atas Capaian Guru dan Tenaga Pendidik Berprestasi Aceh Tamiang

Oleh
Selasa, 7 November 2023 - 13:48 WIB

Aceh Tamiang – SAB: Selasa (7/11/23), Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH.  mengapresiasi dan bangga atas  capaian guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Aceh Tamiang di ajang Apresiasi Guru & Tenaga Kependidikan tingkat Aceh Tahun 2023 yang digelar Ahad (5/11) kemarin, di Banda Aceh.

“Alhamdulillah kita sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh jajaran Disdikbud, khususnya Kepala Sekolah Dasar, Pengawas, Guru SD dan TK di Aceh Tamiang atas inovasi dan kreativitasnya dalam dunia pendidikan,” ujar Pj. Bupati Meurah ketika dihubungi via selular.

Disebutkan Meurah, capaian ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM anak didik di Bumi Muda Sedia. “Capaian ini menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pendidikan, terutama sumberdaya manusia anak didik kita. Prestasi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” tutur Meurah.

Diakui Pj. Bupati Meurah, dirinya bangga atas torehan prestasi tersebut. “Saya kira torehan ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat negeri Bumi Muda Sedia,” pungkasnya.

Ada pun nama-nama Guru dan Tenaga Kependidikan asal Kabupaten Aceh Tamiang yang meraih Apresiasi GTK Berprestasi tk. Aceh Tahun 2023 sebagai berikut. Adalah Kurnia Rahminanum, S.Pd, M.Pd, Kepala SMP Negeri 3 Seruway, meraih Juara 1 Kepala Sekolah TK/SMP Inovatif. Sementara itu, Wiwik Astuti, S.Pd, Guru TK Negeri Pembina Karang Baru, menempatkan dirinya menjadi Juara 2 kategori Guru TK Inovatif.

Selanjutnya, Inja Ariani, S.Pd, Pengawas pada Disdikbud Aceh Tamiang, turut mencatatkan namanya sebagai Juara 2 Pengawas SD Inovatif. Terakhir, Agusriadi, S.Pd.Gr, Guru SD Negeri Muka Sei Kuruk, Seruway, turut menyumbang prestasi dengan meraih Juara 3 Guru SD Inovatif.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Aceh itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Aceh, Teti Wahyuni, Plh. Kadisdikbud Aceh Tamiang, Sepriyanto, sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Aceh, serta para guru dan tenaga kependidikan berprestasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri mengatakan, pendidikan adalah pilar utama dalam pembangunan karakter bangsa dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Guru dan tenaga kependidikan adalah ujung tombak dalam mewujudkan visi itu. Maka sangat penting bagi kita untuk terus memberikan apresiasi kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen dan prestasi yang luas biasa dalam menjalankan tugas mulia ini,” ungkap Alhudri.

Alhudri juga menyampaikan rasa bangga kepada guru dan tenaga kependidikan yang tidak hanya mengajar, tetapi juga menjadi mentor, motivator dan inspirator bagi siswa.

“Saya juga mengajak kepada seluruh elemen pendidikan di Aceh untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman, mari kita manfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan generasi muda yang cerdas, kreatif dan berakhlak mulia,” tukas Alhudri lagi.

Sementara itu, Kepala BGP Aceh, Teti Wahyuni menjelaskan, para GTK yang bersaing di tingkat provinsi merupakan pemenang dan terbaik. Pihaknya harus memilih yang terbaik diantara yang terbaik tersebut.

“Ke depan kita berharap lebih banyak lagi GTK yang ikut ajang apresiasi. Karena ini adalah ajang apresiasi bagi mereka yang sudah luar biasa mendidik anak bangsa yang tidak kita balas satu per satu apa yang sudah mereka lakukan,” lugas Teti.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Dirlantas Polda Aceh Imbau Pengguna Jalan Tol Siapkan Saldo yang Cukup

Banda Aceh — SAB: Masyarakat atau pemudik yang akan menggunakan jalur Tol Sibanceh diimbau agar menyiapkan saldo e-toll yang cukup.

| 9 jam lalu

Hari Kedua Idul Ritri, 1.157 Kendaraan Pemudik Gunakan Tol Sibanceh

Banda Aceh — SAB: Hari kedua lebaran atau hari raya Idulfitri 1445 hijriah, Kamis, 11 April 2024, dari pukul 06.00—12.00

| 9 jam lalu

Sat Reskrim Polres Aceh Selatan Amankan Terduga Pelaku Asusila Terhadap Mahasiswi

Tapaktuan – SAB: Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Selatan Polda Aceh berhasil mengamankan seorang pria berinisial YY (34), salah

| 2 hari lalu

Kapolres Aceh Selatan Turut Semarakkan Pawai Takbir Keliling Bersama Forkopimda.

Tapaktuan – SAB: Dalam menyambut kemenangan setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan menyambut Hari raya Idul Fitri 1445 H,

| 2 hari lalu

PJ. BUPATI ACEH SELATAN LEPAS ROMBONGAN TAKBIR KELILING IDHUL FITRI 1445 H

Tapaktuan, SAB: Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma melepas rombongan takbir keliling dalam rangka  menyemarakkan malam takbiran Hari Raya Idhul

| 2 hari lalu

Penerima Dana PKH Kecamatan Kluet Timur Mengeluh Karena Dananya Tidak Kunjung Cair

Aceh Selatan-SAB: Bukan satu atau dua bulan dan bukan satu atau dua orang warga masyarakat Kluet Timur mengeluhkan dana bansos

| 2 hari lalu

Kapolda Aceh Bersama Forkopimda Aceh Hadiri Pawai Takbir Idul Fitri

Banda Aceh, SAB: Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K., M. H, bersama Pejabat Forkopimda Aceh menghadiri pawai

| 2 hari lalu

Dua  Minggu Jelang  Lebaran Banyak Oknum  Kepala Dinas di Aceh Selatan Malas Masuk Kantor

Aceh Selatan-SAB:  Kepala Dinas dan Kepala Bidang di lingkungan pemerintahan Kabu paten Aceh Selatan dalam melaksanakan pelayanan terhadap publik sangat

| 3 hari lalu

Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik bagi Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cikampek

Karawang-SAB: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa seluruh pihak terkait memberikan pelayanan terbaik keluarga korban kecelakaan Tol Jakarta—Cikampek KM

| 3 hari lalu

Dirlantas Polda Aceh Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Mobil Bak Terbuka Saat Mudik

Banda Aceh — SAB:  Masyarakat diimbau untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka atau mobil angkutan barang untuk mengangkut penumpang dalam

| 4 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239