Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Pj. Bupati Aceh Selatan Peringati Maulid Bersama Kawom Meukek Sepakat di Banda Aceh

Oleh
Senin, 18 Desember 2023 - 10:32 WIB

Meukek, SAB: Masyarakat Meukek yang tergabung dalam wadah Kawom Meukek Sepakat dalam wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang sekaligus dirangkai dengan pengukuhan pengurus (revisi) periode 2019-2024, Kawon Meukek Seupakat di Aula UPTD Cabdin Pendidikan Aceh di Lamlagang Banda Aceh,Minggu (17/12/2023).

Kegiatan maulid yang di selenggarakan itu mengusung tema “Dengan keteladanan Rasulullah SAW kita rajut persaudaraan,memperkokoh persatuan menuju Meukek Gemilang”, acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat Meukek (Aceh Selatan) yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut Hadir Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S,STP, Pj Bupati Aceh Barat Daya, H. Darmansyah Pangkawom Meukek Sepakat Muhammad Husen Basyah, Mantan Pangdam Iskandar Muda Hafilfuddin,Rektor UTU serta Mantan Rektor UTU Jasman J Ma’ruf, Mantan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Camat serta para Mukim dan Keuchik dan sejumlah tokoh lainnya.

Acara Di awali pengukuhan Revisi Pengurus Kawom Meukek Seupakat 2019- 2024 yang dikukuh oleh Camat Kecamatan Meukek Tahta Amrullah yang di dampingi oleh Pangkawom Meukek Muhammad Husen Basyah serta menyantuni 50 anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan,Kecintaan kepada daerah mewujudkan kecintaan keluarga dan sesama merupakan modal kita secara islami dan modal kesatuan yang menghadirkan kesuksesan masa dulu hingga sekarang.

“Mudah-mudahan warga Meukek yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain dalam wilayah Aceh Selatan sehingga hal ini merupakan bagian meningkatkan kebaikan dalam lingkungan kita masing-masing,” kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Pangkawom Meukek, Husen Basyah, dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi yang digelar Kawom Meukek Sepakat sudah menjadi agenda rutin yang diperingati setiap tahunnya.

Menurut Muhammad Husen Basyah, masyarakat Meukek yang sudah berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar saat ini lebih dari 5.000 orang. “Dari jumlah tersebut, mayoritas menetap di Banda Aceh akan terus menjalin silahturahmi dan saling peduli.

Beliau selaku Pangkawom Meukek juga menjelaskan bahwa pengukuhan Revisi Pengurus Kawom Meukek Seupakat 2019- 2024 melengkapkan kepengurusan Kawom Meukek Seupakat.

Pangkawom berharap nantinya semua warga Meukek yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar akan di data oleh keuchik yang tersebar di 21 rayon di dua wilayah tersebut.

Pangkawom juga mengajak warga meukek yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar mari bersatu jalin terus silahturahmi dan terus menjaga kekompakan.”ujar beliau.

Acara maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga di isi dengan ceramah yang disampaikan oleh Dr. Tgk. Reza Kurnia, MA, MKM merupakan dosen Fakultas Tarbiyah UIN AR-Raniry serta Guru Dayah Raudatul Quran Tungkop Aceh Besar.(*)

Sumber: Diskominfo Asel

Wartawan: Saiful Ameno

 

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 49 menit lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 23 jam lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239