Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Pj Bupati Aceh Besar Ikuti Rapat Persiapan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024

Oleh
Jumat, 5 Juli 2024 - 03:42 WIB

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM mengikuti rapat persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara (Aceh-Sumut), di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (4/7/2024).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, yang juga Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PON Wilayah Aceh, meminta seluruh jajaran baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 yang akan dibuka pada 8-20 September 2024.

Ajang olahraga akbar skala nasional itu akan digelar pada bulan September mendatang, di mana Aceh-Sumut akan menjadi tuan rumah.

“Nah, pada event nasional ini Kabupaten Aceh Besar merupakan bagian dari tuan rumah beberapa Cabang Olahraga (Cabor), oleh karena itu sebagai tuan rumah kita diminta untuk melaporkan kesiapan venue yang ada di kabupaten/kota,” katanya.

Iswanto mengatakan Pj Gubernur Aceh mengajak semua pihak untuk mengabdi dengan ikhlas, karena ini adalah pertaruhan orang Aceh, karena ke depan belum tentu Aceh akan kembali ditunjuk menjadi tuan rumah PON.

“Sebagai salah satu tuan rumah, kita Aceh Besar diminta untuk memantau dan melaporkan hasil perkembangan dan persiapan venue Cabor yang ada di beberapa Kecamatan di Aceh Besar,” ujarnya.

“Alhamdulillah venue di Aceh Besar sedang dalam persiapan dan Insya Allah akan rampung sesuai dengan target yang diharapkan, dan kita akan pantau terus hingga benar-benar rampung sesuai dengan target yang direncanakan yaitu akhir Juli,” tambah Iswanto.

Selain itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Aceh Besar sebagai salah satu tuan rumah beberapa cabor pada perhelatan PON ke-21 Aceh-Sumut tahun 2024.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Aceh atas kepercayaannya, Insya Allah amanah ini akan kami jaga hingga PON Aceh berjalan sukses seperti harapan kita semua,” ucapnya.

Bank aceh
Iswanto mengatakan Kabupaten Aceh Besar ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada sejumlah cabor yang meliputi Cabor paralayang venuenya di Kecamatan Sukamakmur. Terjun Payung, seputaran Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Sementara dayung di Waduk Keuliling Kecamatan Kuta Cot Glie, menembak di Lapangan Tembak Rindam Mata Ie, Kurash di komplek Jantho Sport City (JSC) dan Cabor selancar bertanding di venue yang berlokasi di Kecamatan Lhoknga.

“Tentu dengan ditunjuk sebagai tuan rumah dari sejumlah cabor ini seluruh komponen masyarakat Aceh Besar wajib mendukung untuk kesuksesan dan kelancaran even PON Aceh dan Sumut, terus melakukan sosialisasi dan menyiapkan kebutuhan venue serta harus selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Perlu juga diketahui Pelaksanaan PON di Aceh akan mempertandingkan 33 cabang olahraga, 42 disiplin cabor, 510 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 5.636 Atlet dan 2.752 Official.

Nantinya para atlet ini akan berlaga di Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Tenggara.

Sementara PON di Sumut, akan mempertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin cabang olahraga, 528 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 6.281 Atlet dan 3.140 Official dan 5.600 panitia pelaksana yang tersebar di Kota Binjai, Kota Medan, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar, Kab. Toba, Kab. Simalungun, Kab. Karo, Kab. Samosir.

Rapat persiapan PON tersebut turut dihadiri Forkopimda Aceh, Pj Bupati/Walikota se Aceh dan Kepala SKPA serta KONI Aceh. Pj Bupati Aceh Besar juga mengikutsertakan Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Kasat Lantas Polres Pidie Bekali Ilmu Tertib Berlalu Lintas Kepada Sopir Dump Truck

Sigli – Satuan Lalulintas Polres Pidie memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pengemudi dump truk, sosialisasi tersebut sebagai

| 20 jam lalu

Operasi Patuh Seulawah 2024 Dimulai, Polres Pidie Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sigli – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas yang mantap, Polres Pidie melaksanakan apel gelar pasukan Patuh Seulawah

| 20 jam lalu

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie yang Baru; AKBP Jaka Mulyana

Sigli – AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. Tradisi hormat Jajar di Mapolres Pidie, mewarnai

| 20 jam lalu

Lagi, Seorang Pria Terduga Penyalahguna Narkotika Ditangkap Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan –Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba ( Satresnarkoba )Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali meringkus seorang Pria warga Trumon Tengah

| 20 jam lalu

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Tapaktuan, SAB: Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Aceh Selatan yang lama, Polres Aceh Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh

| 20 jam lalu

Selamat Datang Dan Selamat Melaksanakan MPLS 2024 Peserta Didik Baru SMA Unggul CND Langsa

Foto Kepala Sekolah dan Seluruh peserta MPLS 2024 SMA Unggul CND Kota Langsa Bersama master Roly Kota Langsa – Sinar

| 22 jam lalu

Pj. Gubernur Antar Dua Putranya Hari Pertama Sekolah.

Gambar : PJ Gubernur mengantar langsung anaknya pada hari pertama sekolah di SD Al Azhar Cairo Banda Aceh, Senin (15/7/2024)

| 1 hari lalu

Percepatan Masa Tanam Babinsa 11/Brb Sertu Firmansyah Sinaga Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Babinsa Sertu Firmansyah Sinaga Anggota Koramil 11/Brb Kodim 0104/A.Tim hari ini, Senin 15-07-2024 turun

| 1 hari lalu

Wujudkan Indonesia Emas Polres Langsa Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Langsa – Sinar Aceh Baru Polres Langsa menggelar apel pasukan untuk Operasi Patuh Seulawah 2024 yang dilaksanakan di lapangan hitam

| 1 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239