Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Konferensi Pers Kapendam IM Terkait Berita Yang Dikeluarkan Oleh LBH Dan Media Online AJNN Tentang Meninggalnya Masyarakat Aceh Timur.

Oleh
Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:33 WIB

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru
Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Inf Drs. Alim Bahri melakukan Konferensi Pers terkait berita yang dikeluarkan oleh LBH dan media online Aceh Journal National Network (AJNN) tentang meninggalnya masyarakat Aceh Timur yg di tulis di lakukan oleh pers Yonif 111/KB.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda menyampaikan informasi terkait peristiwa meninggalnya Sdr. Sulaimansyah pada hari Sabtu, 18 Mei 2024. Dimana Sdr. Salat Ibrahim, orang tua Sdr. Sulaimansyah, telah membuat pengaduan ke Subdenpom IM/1 Langsa pada tanggal 20 Mei 2024 pukul 20.30 WIB.

Menindaklanjuti pengaduan tersebut, Denpom IM/1 bersama Subdenpom Langsa segera melaksanakan penyelidikan. Sementara itu Kodam IM pun membentuk tim investigasi yang bekerja dari tanggal 21 hingga 29 Mei 2024.

Setelah melalui proses investigasi yang menyeluruh, Denpom IM/1 menggelar perkara di Mapomdam IM bersama Oditur Militer pada tanggal 30 Mei 2024.

Kolonel Alim Bahri menjelaskan tentang tahapan penyidikan dimulai pada tanggal 4 Juni 2024 dan masih berlangsung hingga saat ini. Diperkirakan, berkas perkara akan segera dilimpahkan ke Oditur Militer I-01 Banda Aceh pada minggu ketiga bulan Juni tahun 2024, yaitu sekitar tanggal 20 Juni 2024 ini.

Kapendam juga menyampaikan untuk kasus ini masih dalam proses di Pomdam IM sejauh mana keterlibatan yang bersangkutan dengan Kasus ini.

Jika memang terbukti, maka Para pelaku (Oknum TNI) tersebut akan dihukum seberat-beratnya sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku di Militer.

“Kami akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi mengawal kasus ini dengan pihak Pomdam IM dan Oditur Militer Jika ada hal-hal atau perkembangan akan kami sampaikan pada kesempatan berikutnya”. Ujar Kapendam IM.

Kapendam juga menuturkan bahwa untuk persidangan ini akan dilaksanakan secara terbuka di Pengadilan militer. “Silahkan datang langsung bagi yang ingin menyaksikan gelar perkara persidangannya nanti ” tegas Kapendam.”

Kodam IM berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dengan seadil-adilnya dan transparan, dengan mengedepankan asas keadilan dan profesionalisme.

Kami memahami bahwa insiden ini telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Kami ingin menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar dan provokatif. Mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondusi yang aman dan damai.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Tak Tahan Lihat Kemolekan Anak Tirinya DWK Akhirnya Berurusan Dengan Sat Reskrim Polres Langsa

Langsa – Sinar Aceh Baru Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Langsa telah mengamankan seorang pria berinisial D.W.K. (39) atas

| 3 jam lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada tahun 2024

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa gelar peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun

| 13 jam lalu

Babinsa 11/Brb Sertu Ria Setiawan Bantu Petani Tanam Padi, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Pendampingan kepada warga di desa binaan sudah merupakan kewajiban Babinsa sebagai aparatur kewilayahan.diwilayah teritorialnya,

| 1 hari lalu

Pemko Langsa Sambut Kepulangan Jamaah Haji Di Lapangan Merdeka Langsa

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyambut kepulangan jamaah haji Kota Langsa yang tergabung dalam Kloter

| 2 hari lalu

Polres Aceh Selatan Ikut Berpartisipasi Donor Darah Hari Bakti Adhyaksa Ke- 64 Tahun 2024

Tapaktuan – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan Polda Aceh ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh

| 2 hari lalu

Lewat Jumat Curhat, Kapolres Aceh Selatan Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada

Tapaktuan – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto didampingi beberapa pejabat utama gelar program

| 2 hari lalu

SMK Negeri 3 Langsa Gelar Yasinan Di Kegiatan MPLS

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Sudah menjadi tradisi di SMK Negeri 3 Langsa menggelar kegiatan membaca Surah Yasin setiap

| 2 hari lalu

Kadispora Aceh “Progres Pembangunan Venue PON di Aceh Capai 90 Persen Lebih”.

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 pada 8 September mendatang, saat

| 3 hari lalu

Abdul Aziz Mahasantri Ma’had Aly Mudi Raih Gelar Duta Pemimpin Indonesia 2024

Foto Abdul Aziz (dok SAB) Pidie – Sinar Aceh Baru Abdul Aziz, putra Aceh, berhasil meraih gelar Duta Pemimpin Indonesia

| 3 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239