Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Kemsama Tingkat Penggalang tahun 2024 D Hadiri Oleh Pj Walikota Langsa

Oleh
Rabu, 26 Juni 2024 - 23:10 WIB

Langsa – Sinar Aceh Baru
Pj Walikota Langsa Syaridin menghadiri kegiatan Kemah Bersama (Kemsama) tingkat Penggalang se-Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024, di Bumi Perkemahan Zwembath, Kecamatan. Langsa Lama, Kota Langsa, (24/06/24).

Syaridin mengatakan kegiatan Pramuka memiliki peranan yang sangat strategis dalam membentuk generasi muda yang tangguh, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

“Melalui kegiatan Kemah Bersama (Kemsama) ini, diharapkan Adik-adik semua dapat belajar banyak hal, mulai dari ketrampilan kepramukaan, kepemimpinan, hingga kemampuan untuk bekerja sama dalam tim,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitarnya. Kegiatan kemah bersama ini memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan alam.

Oleh karena itu, jaga alam ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan tempat kita berkegiatan. Alam yang bersih dan lestari adalah warisan berharga yang harus jaga bersama.

“Saya percaya bahwa melalui kegiatan seperti ini, Adik-adik semua dapat mengembangkan berbagai potensi diri, baik itu dalam aspek kepemimpinan, keberanian, keterampilan sosial, maupun kecintaan terhadap alam dan lingkungan. Adik-adik adalah harapan masa depan bangsa ini, dan melalui Pramuka, saya yakin Adik-adik dapat menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, bertanggung jawab, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” katanya.

Pj Walikota mengapresiasi panitia penyelenggara Gugus Depan (Gudep) Langsa Kota, diharapkan kegiatan Kemsama ini dapat menjadi agenda tahunan kegiatan di gugus depan ini.

“Saya yakin, dengan kerjasama dan kerja keras kita semua, kegiatan kemah bersama ini akan berjalan dengan lancar dan sukses.
Kepada para peserta kemah bersama, saya berpesan, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya”.

“Ikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Jadilah Pramuka yang sejati, yang selalu siap sedia memberikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara.
Akhir kata, semoga kegiatan kemah bersama ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua,” tutup Syaridin yang juga Ka.Mabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Langsa.

Panitia Kamabigus Kota Langsa Saifullah, SE, MM dalam laporannya disampaikan bahwa Kemah Bersama (Kemsama) tingkat Penggalang tahun 2024 adalah kegiatan lanjutan Kemsama sebelumnya yang sudah dimulai sejak 1974 diikuti oleh gudep Aceh dan Sumatera.

“Kemsama ini berlangsung dari tanggal 23 s/d 28 Juni 2024 di bumi Zwembath. Sementara jumlah peserta kegiatan Kemsama berjumlah 468 orang baik dari Pramuka penggalang kota Langsa, Tebing Tinggi, Langkat, pembina pendamping Aceh, Sumut, unsur panitia dan sanggar kerja/LO IAIN Langsa serta dewan juri Kwarda Aceh” sebutnya.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Tak Tahan Lihat Kemolekan Anak Tirinya DWK Akhirnya Berurusan Dengan Sat Reskrim Polres Langsa

Langsa – Sinar Aceh Baru Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Langsa telah mengamankan seorang pria berinisial D.W.K. (39) atas

| 1 jam lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada tahun 2024

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa gelar peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun

| 11 jam lalu

Babinsa 11/Brb Sertu Ria Setiawan Bantu Petani Tanam Padi, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Pendampingan kepada warga di desa binaan sudah merupakan kewajiban Babinsa sebagai aparatur kewilayahan.diwilayah teritorialnya,

| 1 hari lalu

Pemko Langsa Sambut Kepulangan Jamaah Haji Di Lapangan Merdeka Langsa

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyambut kepulangan jamaah haji Kota Langsa yang tergabung dalam Kloter

| 2 hari lalu

Polres Aceh Selatan Ikut Berpartisipasi Donor Darah Hari Bakti Adhyaksa Ke- 64 Tahun 2024

Tapaktuan – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan Polda Aceh ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh

| 2 hari lalu

Lewat Jumat Curhat, Kapolres Aceh Selatan Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada

Tapaktuan – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto didampingi beberapa pejabat utama gelar program

| 2 hari lalu

SMK Negeri 3 Langsa Gelar Yasinan Di Kegiatan MPLS

Kota Langsa – Sinar Aceh Baru Sudah menjadi tradisi di SMK Negeri 3 Langsa menggelar kegiatan membaca Surah Yasin setiap

| 2 hari lalu

Kadispora Aceh “Progres Pembangunan Venue PON di Aceh Capai 90 Persen Lebih”.

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 pada 8 September mendatang, saat

| 3 hari lalu

Abdul Aziz Mahasantri Ma’had Aly Mudi Raih Gelar Duta Pemimpin Indonesia 2024

Foto Abdul Aziz (dok SAB) Pidie – Sinar Aceh Baru Abdul Aziz, putra Aceh, berhasil meraih gelar Duta Pemimpin Indonesia

| 3 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239