Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Kapolres Pidie Tinjau Kegiatan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KIP Pidie

Oleh
Rabu, 10 Januari 2024 - 12:42 WIB

Sigli – SAB: Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melaksanakan peninjauan langsung terhadap proses pelipatan surat suara di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Rabu (10/1/2024)

Kunjungan tersebut dilakukan guna memastikan kelancaran dan transparansi pelaksanaan tahapan pemilu di wilayah hukum Polres Pidie. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pidie didampingi oleh unsur Muspida setempat. Kedatangan rombongan diterima oleh Ketua KIP Pidie dan Panwaslih Kab Pidie yang menjelaskan perkembangan terkini terkait proses persiapan pemilu.

Pada penjelasannya, Ketua KIP Pidie Ramli Usman, SH, MH menginformasikan bahwa pada minggu sebelumnya, Gudang Logistik KIP Pidie telah menerima pengiriman surat suara untuk pemilu yang akan datang. Hari ini rabu 10 Januari 2024, proses pelipatan surat suara dilakukan oleh petugas yang merupakan warga sekitar gudang logistik. Langkah ini diambil dalam rangka melibatkan masyarakat setempat dan memastikan keamanan serta integritas proses pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KIP Pidie juga memberikan penjelasan rinci mengenai tata cara pelipatan surat suara yang benar kepada rombongan unsur Muspida. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap langkah dalam proses persiapan pemilu dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, menjaga keabsahan dan integritas pemilihan.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh KIP Pidie dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu di wilayah tersebut. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan penyelenggara pemilu serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan.

Rombongan unsur Muspida, termasuk Kapolres Pidie berharap agar proses persiapan pemilu di wilayah ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat menciptakan pemilu yang adil, transparan, dan dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat Pidie. (*)

Wartawan: Deni El-Langsani

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 2 jam lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239