Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Kapolres Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2024

Oleh
Sabtu, 2 Maret 2024 - 14:07 WIB

Sigli – SAB: Pagi ini dalam rangka pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Seulawah 2024, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K.,M.H. memimpin pelaksanaan Apel yang digelar di halaman apel Mapolres Pidie, Sabtu (2/3/2024).

Operasi Keselamatan Seulawah tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi keselamatan.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH, mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Selain itu, Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas” ujar Kapolres Pidie saat membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K, M.H.

Lanjutnya, menjelang bulan suci ramadhan 1445 hijriah tahun 2024, tentunya aktivitas masyarakat meningkat sehingga dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian. peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan kamseltibcarlantas.

Adapun yang menjadi target operasi meliputi, orang/pengemudi kendaraan menggunakan ponsel, Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Pengendara Roda dua berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, Pengemudi yang melawan arus lalu lintas, Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, dan Lokasi-lokasi rawan kecelakaan maupun rawan pelanggaran lalulintas.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, sehingga tercipta keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas (kamseltibcarlantas) yang optimal.

”Diharapkan operasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak serta hasil positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pidie,” pungkas Kapolres Pidie.

Dalam kesempatan itu, selesai pelaksanaan kegiatan Apel, Kapolres Pidie beserta forkopimda membagikan dan memakaikan helm kepada para club komunitas motor pidie dan para pelajar yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Pidie.

Dalam Apel itu dihadiri oleh Pj Bupati Pidie, Dandim 0102/Pidie, Wakapolres Pidie, Para Stakeholder terkait, Personel Polres Pidie, Personel TNI Kodim 0102/Pidie, Sub Denpom IM/1-3 Sigli, Dinas Perhubungan dan Komunitas Motor Kabupaten Pidie.(*)

Wartawan: Deni El-Langsani

 

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 1 jam lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 23 jam lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239