Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Kapolres Pidie Bacakan Amanat Kapolri Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Oleh
Rabu, 3 April 2024 - 05:16 WIB

Sigli – SAB: Polres Pidie menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Pidie, rabu (3/4/2024).

Dalam Apel tersebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH bertindak selaku inspektur apel, Kabag Ops Polres Pidie AKP H.G Tanjung, SH sebagai perwira apel dan Kasat Lantas Polres Pidie AKP Irwansyah, S.Sos sebagai komandan apel

Kegiatan Apel gelar pasukan dihadiri oleh Pj. Bupati Pidie yang diwakili oleh Asisten III, Wakil Ketua DPRK Pidie, Dandim 0102/Pidie, Wakapolres Pidie, Wakil Ketua PN Sigli, Dan Subdenpom IM /1-3 Sigli, Kadis Perhubungan Kab. Pidie, Kadis Kesehatan Kab Pidie, Kasatpol PP/WH Kab. Pidie dan tamu undangan lainnya.

Dalam Apel tersebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH juga menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada empat anggota perwakilan dari POM TNI, Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Pidie selaku inspektur apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, serta kekuatan untuk dapat melaksanakan “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024” secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, sebagai komitmen nyata sinergitas TNI – Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. Ucapnya.

Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89.5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus di pertahankan dan di tingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” selama 13 (tiga belas) hari sejak 4 April s/d 16 April 2024, Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 28 Maret s/d 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 April s/d 23 April 2024.

Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.165 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2024 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna, sehingga diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi , persatuan dan kesatuan lapisan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutanya Kapolres Pidie mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI – Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024,

Saya juga mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci. ucap Kapolres Pidie. (*)

Wartawan: Deni El-Langsani

 

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 43 menit lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 23 jam lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239