Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Kabid Humas Polda Aceh Pimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS di Mapolres Pidie

Oleh
Senin, 12 Februari 2024 - 01:23 WIB

Sigli – SAB: Polres Pidie Polda Aceh menggelar Apel Pergeseran Personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kabupaten Pidie. Apel pergeseran personel pengamanan TPS dalam rangka Operasi “Mantap Brata Seulawah 2023-2024” yang berlangsung di lapangan apel Polres Pidie. Minggu,11/02/2024

Sebanyak 727 personel Polres Pidie dan BKO Polda Aceh diturunkan untuk pengamanan 1.406 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Pidie.

Dalam Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS di Wilayah Kabupaten Pidie, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh, Kombes. Pol Joko Krisdiyanto, SIK bertindak sebagai Inspektur Apel, sedangkan AKP H.G Tanjung, SH bertindak sebagai Perwira Apel dan AKP Fachrul Razi selaku Komandan Apel.

Dalam amanatnya, Kombes. Pol Joko Krisdiyanto, SIK menyampaikan pentingnya koordinasi antar instansi terkait dalam pengamanan TPS serta menjaga kesehatan dan humanitas dalam melaksanakan tugas.

Kombes Joko Krisdiyanto juga menyampaikan rasa optimisnya bahwa kepercayaan yang tugaskan kepada Polri, dalam pentahapan Pemilu 2024 akan mampu menjaga keamanan, situasi kamtibmas, secara bertahap mulai dari pencoblosan 14 Februari 2024 dalam mengamankan TPS.

“Mulai dari bintara hingga perwira akan memperkuat pengamanan tugas di TPS yang ada di seluruh Kabupaten Pidie. “saya ingatkan, meskipun rekan-rekan perwira, tetapi jiwa kita adalah jiwa Bhayangkara sejati. Siap mengamankan jalannya pesta demokrasi,” tegasnya.

Kombes Pol.Joko Krisdiyanto, juga menekankan untuk menjaga netralitas dan profesionalitas, serta meminta seluruh personel Polri yang bertugas di daerah itu untuk menghindari segala tindakan dan prilaku yang kontra produktif yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu serta dapat mencederai nilai-nilai demokrasi yang bisa menurunkan kepercayaan terhadap Polri.

“Memahami pola pengamanan TPS dan memastikan kelengkapan peralatan. Menjamin keamanan surat suara, kotak suara, dan logistik pemilihan lainnya. Berkoordinasi dengan KPPS dan petugas TPS lainnya”, sebut Kabid Humas

Terpisah, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK. MH mengingatkan seluruh personel Polri, setelah diberangkatkan ke wilayah tugas masing-masing selalu waspada dalam menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu 2024.

Lanjutnya, bahwa personel Polri yang ditugaskan di wilayah Polsek masing-masing segera menggelar apel, karena sejak minggu (11/2), untuk wilayah Kabupaten Pidie tercatat ada 11 kecamatan yang telah dilakukan pendistribusian kotak suara.

Karena itu, Kapolres Pidie menekankan bahwa tugas pengamanan TPS merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Untuk itu personel Polri diimbau untuk tidak lengah dan underestimate. Hal itu karena masih banyak pekerjaan diantaranya mengawal kotak suara dan kertas suara yang berada di PPK.

Selanjutnya, personel yang melakukan pengamanan di TPS, bergerak menuju TPS bersama-sama dengan PPS dan KPPS untuk mengawal kotak suara hingga ke TPS yang akan dilaksanakan pemilihan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, dan profesionalisme. Kita jaga bersama demokrasi di Kabupaten Pidie agar berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” pesan Kapolres Pidie. (*)

Wartawan: Deni El-Langsani

 

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 2 jam lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239