Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

JAGA STABILITAS HARGA, PJ. BUPATI ACEH TAMIANG SIDAK PASAR DAN BUKA GPM

Oleh
Selasa, 11 Juni 2024 - 12:50 WIB

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra didampingi Kapala DPKP dan Kepala Diskoperindagkop menyerahkan secara simbolis sembako pada kegiatan Gerakan Pangan Murah Kota Kualasimpang.

Aceh Tamiang – Sinar Aceh Baru
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor Datok Penghulu Kec. Kota Kualasimpang, Selasa, (11/6/24).

Pj. Bupati, Drs. Asra mengatakan ini merupakan momentum yang tepat. Mengingat kebutuhan masyarakat akan sembako menjelang hari raya Idul Adha.

“Pada gerakan pangan murah ini, selisih harga yang didapatkan masyarakat sangat lumayan, sekitar 60 ribu per paketnya”, ujar Pj. Bupati Asra.

Diterangkannya, tugas pokok pemerintah harus menyediakan komoditas yang dibutuhkan masyarakat. Pj. Bupati Asra yakin, dengan kerjasama semua stakeholders maka inflasi di Aceh Tamiang akan lebih terkendali dan masyarakat akan lebih sejahtera.

“Gerakan ini diharapkan bisa membantu masyarakat Aceh Tamiang,” sebutnya.

Sebelumnya membuka kegiatan pangan murah, Pj. Bupati Asra telah melakukan sidak pasar guna mengetahui harga sembako di pasar pagi Kota Kualasimpang dan pasar pagi Upah.

Berdasarkan tinjauannya, didapatkan tidak adanya terjadi lonjakan harga yang signifikan. Hanya terdapat perbedaan harga pada minyak makan yang ditentukan oleh masing-masing penjual.

“Kita sebagai pemerintah harus terus menjaga stok pangan agar harga tidak mengalami lonjakan menjelang Idul Adha,” ujar Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra.

Pj. Bupati, Drs. Asra saat melakukan sidak harga di pasar pagi Kota Kualasimpang dan Pasar Pagi Upah. (Dok SAB)

Perwakilan Dinas Pangan Aceh, Salman dalam laporannya akan memastikan pasokan pangan dalam menjaga stabilitas harga.

Dikatakan, GPM di Aceh Tamiang ini sudah berulang kali dilakukan. Hal ini dikarenakan peran aktif Pemerintah Daerah yang terus bergerak menekan angka Inflasi.

“Aceh Tamiang menjadi indikator inflasi Aceh. Tapi kami yakin dengan kerjasama semua pihak, inflasi akan terus berkurang”, ucapnya.

Adapun jumlah stok yang dibawa berupa beras yang dikemas dalam kemasan 5 kg dengan harga Rp. 47 ribu, gula dengan Rp. 28ribu/2kg, minyak makan dengan harga Rp. 32 ribu per 2 liter, telur ayam dengan harga Rp. 43 ribu per papan, bawang merah Rp. 18ribu/ setengah kg, dan cabe merah Rp. 23ribu/ setengah kg.

“Kita akan berupaya kegiatan itu terus dilakukan agar dapat membantu meringankan masyarakat,” pungkas Salman.

Tampak hadir unsur Forkopimda, Kepala DPKP beserta jajaran, para Kepala OPD, Camat Kota Kualasimpang bersama unsur Forkopimcam, para datok penghulu se-kecamatan Kota Kualasimpang, dan ratusan warga yang antusias berbelanja pada gelaran GPM tersebut.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Kasat Lantas Polres Pidie Bekali Ilmu Tertib Berlalu Lintas Kepada Sopir Dump Truck

Sigli – Satuan Lalulintas Polres Pidie memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pengemudi dump truk, sosialisasi tersebut sebagai

| 19 jam lalu

Operasi Patuh Seulawah 2024 Dimulai, Polres Pidie Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sigli – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas yang mantap, Polres Pidie melaksanakan apel gelar pasukan Patuh Seulawah

| 19 jam lalu

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie yang Baru; AKBP Jaka Mulyana

Sigli – AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. Tradisi hormat Jajar di Mapolres Pidie, mewarnai

| 19 jam lalu

Lagi, Seorang Pria Terduga Penyalahguna Narkotika Ditangkap Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan –Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba ( Satresnarkoba )Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali meringkus seorang Pria warga Trumon Tengah

| 20 jam lalu

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Tapaktuan, SAB: Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Aceh Selatan yang lama, Polres Aceh Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh

| 20 jam lalu

Selamat Datang Dan Selamat Melaksanakan MPLS 2024 Peserta Didik Baru SMA Unggul CND Langsa

Foto Kepala Sekolah dan Seluruh peserta MPLS 2024 SMA Unggul CND Kota Langsa Bersama master Roly Kota Langsa – Sinar

| 22 jam lalu

Pj. Gubernur Antar Dua Putranya Hari Pertama Sekolah.

Gambar : PJ Gubernur mengantar langsung anaknya pada hari pertama sekolah di SD Al Azhar Cairo Banda Aceh, Senin (15/7/2024)

| 1 hari lalu

Percepatan Masa Tanam Babinsa 11/Brb Sertu Firmansyah Sinaga Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Babinsa Sertu Firmansyah Sinaga Anggota Koramil 11/Brb Kodim 0104/A.Tim hari ini, Senin 15-07-2024 turun

| 1 hari lalu

Wujudkan Indonesia Emas Polres Langsa Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Langsa – Sinar Aceh Baru Polres Langsa menggelar apel pasukan untuk Operasi Patuh Seulawah 2024 yang dilaksanakan di lapangan hitam

| 1 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239