Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Hari Keenam Puasa, Polres Pidie Telah Mengamankan 68 Sepmor Balapan Liar

Oleh
Minggu, 17 Maret 2024 - 10:34 WIB

Sigli – SAB: Memasuki hari keenam bulan suci Ramadhan 1445 H, Polres Pidie telah berhasil mengamankan puluhan unit sepeda motor dari tangan para pelaku balap liar di beberapa lokasi dalam wilayah hukum Polres Pidie.

“Semuanya ada 68 unit motor diamankan dari sejumlah tempat yang sering dijadikan arena balapan liar selama bulan Ramadhan di beberapa lokasi yang dianggap rawan sepeti di jalan depan SPBU Pulo Pisang Pidie, Jalan Tgk Chik Ditiro Kota Sigli”, kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH kepada sejumlah wartawan, Minggu (17/3/2024).

Ianya menambahkan, dari 68 unit sepmor tersebut, sudah termasuk dengan sepmor balap liar yang diamankan pagi tadi selesai sahur oleh personel gabungan Polres Pidie dan Polsek Glumpang Tiga yang melakukan penindakan dengan mengamankan 17 unit sepmor dari tangan pelaku balapan liar di daerah blang raya jalan lintas banda aceh – medan dalam kawasan Kecamatan Glumpang Tiga Pidie.

“Setiap malam dan sesaat setelah shalat subuh, pihaknya akan melakukan patroli rutin untuk melakukan penertiban dan penindakan terhadap pelaku balap liar untuk menjaga ketertiban di Kabupaten Pidie,” katanya.

AKBP Imam Asfali, SIK, MH menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap perilaku balap liar, dan segera merespons setiap informasi mengenai aksi tersebut.

“Kami tidak akan memberikan ruang kepada para pelaku balapan liar karena tindakan mereka tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga orang lain,” tambahnya.

Diharapkan bahwa penindakan dengan mengamankan sepmor dari para pelaku balap liar ini akan memberikan efek jera dan meningkatkan kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan ibadah dan istirahat dengan aman dan nyaman”, ucap Kapolres Pidie.

Kapolres Pidie juga mengimbau agar orang tua memperhatikan tindakan anak-anaknya di luar rumah. Sebab keterlibatan orang tua dalam mendidik anak masing-masing sangat dibutuhkan.

“Orang tua mohon dipantau anak-anaknya. Apabila sudah jamnya pulang mohon dihubungi agar mereka tidak terlibat aksi balap liar,” pungkas AKBP Imam Asfali, SIK, MH. (*)

Wartawan: Deni El-Langsani

 

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 1 jam lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 24 jam lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239