Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Gerakan Tanam Cabe Dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Aceh Selatan

Oleh
Kamis, 29 Februari 2024 - 14:05 WIB

Tapaktuan, SAB: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S. STP diwakili , Pj Sekda Aceh Selatan Ilham Sahputra S. STP, M.Si menghadiri kegiatan gerakan tanam cabe dalam rangka pengendalian inflasi di kabupaten Aceh Selatan kegiatan tersebut berlangsung di Gampong ruak kecamatan Kluet Utara , pada Rabu (28/02/2024).

Kegiatan ini dihadiri unsur forkopimda,kepala SKPK, camat dan muspika Kecamatan Kluet Utara penyuluhan pertanian, Keuchik dan perangkat desa setempat, tokoh masyarakat Ketua kelompok tani, koordinator BPP, para petani dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisama, S. STP yang dibacakan Pj Sekda Aceh Selatan Ilham Syahputra, S. STP, M. Si menyampaikan Gerakan tanam Cabai dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten aceh selatan

Kegiatan gerakan tanam cabai yang dilaksanakan pada hari ini, bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah guna menjaga ketersediaan pasokan pangan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di daerah, serta membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Selain itu, kita ketahui bahwa saat ini ancaman tingginya angka inflasi sedang meningkat sehingga perlu kita antisipasi dengan tindakan nyata, salah satunya dengan gerakan tanam cabai, dimana hasilnya nanti minimal dapat dikonsumsi sendiri sebagai kebutuhan sehari-hari.

Keberhasilan progam ini nantinya akan menjadi salah satu langkah menekan harga, dengan demikian, maka inflasi bisa ditekan. Gerakan yang sederhana, mudah dilakukan, namun memberikan harapan besar.

Untuk itu, agar program ini dapat berhasil, diperlukan dukungan dari seluruh pihak, khususnya dinas terkait, agar masyarakat nantinya dapat diberikan sosialisasi terkait gerakan menanam ini, agar hasil yang diharapkan dapat berhasil dan intervensi kita dalam menekan inflasi harga pangan dapat diraih secara optimal.

Lebih lanjut Pj. Sekda mengatakan masalah inflasi merupakan masalah global. Untuk mengahadapi inflasi ini butuh kreatifitas. Memasyarakatkan optimalisasi lahan pekarangan baik di pedesaan maupun perkotaan dalam memproduksi kebutuhan pangan merupakan sebuah langkah awal yang dapat memberikan dampak besar, sebagaimana yang kita laksanakan hari ini ucapnya.
Dalam rangkaian kegiatan ini juga pj sekda memberikan kesempatan dalam bentuk tanya jawab kepada petani setempat guna menyampaikan berbagai aspirasi dan kendala yang dialami selama ini, sehingga pihak pemerintah bisa mendengar langsung keluhan para petani dan akan dicari solusi untuk mengatasinya.(*)

Sumber: Diskominfo Asel

Wartawan: Saiful Ameno

 

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 1 jam lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 24 jam lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239