Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Bupati Aceh Selatan Launching Bantuan Pangan Beras Tahap I Tahun 2024

Oleh
Kamis, 25 Januari 2024 - 10:12 WIB

Tapaktuan, SAB: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Selatan Cut Syazalisma, S. STP launching bantuan pangan Beras Tahun 2024 di Gampong Lhok Bengkuang, berlangsung di PT Pos Indonesia Cabang Tapaktuan, Kamis (25/01/2024).

Kegiatan tersebut turut di hadiri unsur Forkopimda, Pj Sekda Aceh Selatan Ilham Sahputra S. STP, M. Si, Asisten I Sekdakab, Kepala Perum Bulog Cabang Blang Pidie, para kepala SKPK terkait, Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Tapaktuan, Muspika Tapaktuan serta tamu undangan lainnya.

Adapun beras yang di launching tersebut merupakan beras Cadangan Pangan Pemerintahan ( CPP) yang akan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat secara bertahap selama tahun 2024.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Tapaktuan mengatakan, bentuk bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban khususnya. Masyarakat penerima bantuan berupa beras agar dapat membantu dan mengurangi beban penerima manfaat, dan diharapkan bantuan ini tepat sasaran karenakan program ini merupkan program nasional dari Kepala Badan Pangan Nasional, Ucap Beliau.

Pada saat ini penerima manfaat beras Cadangan Pengan Pemerintah (CPP) di kabupaten Aceh selatan berjumlah 24.601 KK yang pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Aceh Selatan kepada penerima manfaat di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Tapaktuan.

Pj Bupati Aceh Selatan dalam sambutan nya, mengatakan bahwa pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar dan utama bagi manusia yang harus senantiasa tersedia secara cukup, aman, bergizi, beragam, dan terjangkau.

Oleh karena itu, pemerintah senantiasa berupaya untuk mendukung dan mengupayakan ketersediaan pangan masyarakat, salah satunya melalui pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Dalam Peraturan presiden nomor 125 tahun 2022, menjelaskan bahwa penyaluran cadangan pangan pemerintah atau CPP dapat dilakukan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial atau keadaan darurat”, ungkap PJ Bupati.

Cut Syazalisma, S. STP. Juga mengatakan penyaluran cadangan pangan pemerintah juga dapat dilaksanakan dalam rangka antisipasti atau pelaksanaan bantuan pangan, sesuai dengan peraturan badan pangan nasional nomor 9 tahun 2023 tentang penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan, disebutkan bahwa penerima bantuan pangan merupakan masyarakat miskin atau keluarga yang mengalami rawan pangan dan gizi.

Lebih Lanjut beliau juga menyampaikan, penyaluran cadangan pangan pemerintah melalui pemberian bantuan pangan beras sebagaimana dilaksanakan pada kesempatan ini, bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, menanggani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen. Ucap Cut Syazalisma.

“Sebagaimana laporan yang kami terima, bahwasanya pada tahun 2024, penerima bantuan pangan di kabupaten aceh selatan berjumlah 24.601 (dua puluh empat ribu enam ratus satu) penerima, diharapkan dengan adanya bantuan pangan beras ini dapat membantu masyarakat aceh selatan dalam pemenuhan kebutuhan pangan terutama beras,” Pungkasnya. (*)

Sumber: Diskominfo Asel

Wartawan: Saiful Ameno

 

BERITA LAINNYA

Menanti Pemimpin Aceh Sekelas Prof Ali Hasjmy, Dimurthala, Ibrahim Hasan, dan Syamsuddin Mahmud

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Aceh saat ini menanti sosok Pemimpin yang mampu mengabdi, berkorban tenaga, pikiran, dan waktu

| 1 jam lalu

Dua Pelaku Pidana Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan – Entah sampai kapan peredaran Narkoba akan berakir.Karena sampai saat ini masih juga ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.Seperti kali ini

| 23 jam lalu

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Dalam Seminar kewirausahaan

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI bakar semangat mahasiswa Politeknik

| 1 hari lalu

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI dan Senator Aceh menggagas lahirnya Majelis Pers

| 2 hari lalu

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Launching Klinik Gampong Online Dalam Wilayah Kota Langsa.

Langsa – Sinar Aceh Baru Sekretaris Daerah kota Langsa (Sekda) Ir. Said Mahdum Majid melaunching sekaligus mensosialisasikan aksi perubahan PKA

| 2 hari lalu

Disaksikan Menpora RI Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI

Jakarta – Sinar Aceh Baru Demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, telah j dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS)

| 2 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239