Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

ASISTEN BUPATI BUKA SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN PENTINGNYA JAMINAN SOSIAL

Oleh
Jumat, 7 Juni 2024 - 03:06 WIB

Foto bersama perwakilan perangkat kampung taat program BPJS.

Aceh Tamiang-Sinar Aceh Baru
Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Asisten Perekonomian & Pembangunan Setdakab, dr. Catur Haryati, MARS, membuka Sosialisasi dan Evaluasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Aparatur Desa dan Pekerja Rentan Desa dalam rangka pencapaian SDGs desa tahun 2024 oleh BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di Gedung Olahraga Aceh Tamiang, Kamis (6/6/2024).

dr. Catur menyampaikan, Desa memiliki peran besar dalam kiprahnya sebagai bagian integral dari pembangunan Daerah dan Pembangunan Nasional. Disisi lain masih ada kewajiban bersama yang harus kita lakukan untuk mewujudkan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

SDGs Desa merupakan upaya untuk mewujudkan Desa yang lebih inklusif, berkelanjutan dan mampu menghadapi tantangan dengan kapasitas dan sumber daya yang ada yang diemban oleh aparatur desa beserta perangkatnya.

“Dengan beban tanggung jawab dan totalitas peran para perangkat kampung, Pemerintah Daerah Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kinerja dan loyalitas para perangkat kampung”, sebutnya.

“Dan sebagai wujud hadirnya Pemerintah Daerah maka para aparatur kampung di Aceh Tamiang sudah menjadi peserta dalam program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakerjaan”, timpalnya.

Melalui Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Negara dan Pemerintah hadir untuk memastikan terlaksananya upaya perlindungan Jaminan Sosial bagi seluruh masyarakat”, ujarnya.

Sistem Jaminan Sosial Nasional bertujuan menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar hidup layak bagi setiap masyarakat dan keluarganya yang menjadi peserta apabila terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan hilang atau berkurangnya pendapatan, karena menderita sakit, mengalami kecelakaan, kehilangan pekerjaan, memasuki usia lanjut, atau pensiun.

Harapan kami dengan adanya sosialisasi pada hari ini, kiranya kita bisa mendapatkan informasi yang lebih luas tentang kemanfaatan program perlindungan jaminan sosial yang sudah berjalan selama ini terhadap Aparatur Pemerintahan Kampung dan bisa memberikan manfaat perlindungan yang lebih luas terhadap masyarakat pekerja rentan lainnya sesuai kesempatan dan kemampuan, baik yang dilakukan secara mandiri maupun oleh peran Pemerintah sesuai kemampuan anggaran dan ketentuan yang berlaku.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa, Muhammad Kurniawan, mengatakan pentingnya perlindungan jaminan kepada pekerja dan masyarakat pekerja di seluruh Indonesia dalam beraktivitas apabila terjadi resiko sosial.

“Dengan sosialisasi ini kami berharap Bapak/Ibu mengerti manfaat dan hak-hak terhadap adanya jaminan sosial. Kita tidak ada yang tahu resiko ke depannya”, kata Kurniawan.

Program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Pada kegiatan ini pula turut dilakukan pemberian Jaminan Sosial kepada keluarga perangkat Desa yang telah mengikuti program ini. Diantaranya ada yang mendapatkan 173 juta, 105 juta dan 42 juta.

Selain itu juga turut memberikan apresiasi kepada kampung yang dinilai taat terhadap program BPJS Ketenagakerjaan.

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Kasat Lantas Polres Pidie Bekali Ilmu Tertib Berlalu Lintas Kepada Sopir Dump Truck

Sigli – Satuan Lalulintas Polres Pidie memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pengemudi dump truk, sosialisasi tersebut sebagai

| 19 jam lalu

Operasi Patuh Seulawah 2024 Dimulai, Polres Pidie Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sigli – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas yang mantap, Polres Pidie melaksanakan apel gelar pasukan Patuh Seulawah

| 19 jam lalu

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie yang Baru; AKBP Jaka Mulyana

Sigli – AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. Tradisi hormat Jajar di Mapolres Pidie, mewarnai

| 19 jam lalu

Lagi, Seorang Pria Terduga Penyalahguna Narkotika Ditangkap Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Tapaktuan –Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba ( Satresnarkoba )Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali meringkus seorang Pria warga Trumon Tengah

| 19 jam lalu

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Tapaktuan, SAB: Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Aceh Selatan yang lama, Polres Aceh Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh

| 19 jam lalu

Selamat Datang Dan Selamat Melaksanakan MPLS 2024 Peserta Didik Baru SMA Unggul CND Langsa

Foto Kepala Sekolah dan Seluruh peserta MPLS 2024 SMA Unggul CND Kota Langsa Bersama master Roly Kota Langsa – Sinar

| 21 jam lalu

Pj. Gubernur Antar Dua Putranya Hari Pertama Sekolah.

Gambar : PJ Gubernur mengantar langsung anaknya pada hari pertama sekolah di SD Al Azhar Cairo Banda Aceh, Senin (15/7/2024)

| 1 hari lalu

Percepatan Masa Tanam Babinsa 11/Brb Sertu Firmansyah Sinaga Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Babinsa Sertu Firmansyah Sinaga Anggota Koramil 11/Brb Kodim 0104/A.Tim hari ini, Senin 15-07-2024 turun

| 1 hari lalu

Wujudkan Indonesia Emas Polres Langsa Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

Langsa – Sinar Aceh Baru Polres Langsa menggelar apel pasukan untuk Operasi Patuh Seulawah 2024 yang dilaksanakan di lapangan hitam

| 1 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239